Popular Post

Posted by : Rafif Nadhif Selasa, 15 April 2014

Yeahh, pada kesempatan kali ini gua bakal ngasih tau kalian tentang pengalaman gua PLN gua mati selama 2 hari. Pada kesempatan kali ini gua juga bakal ngasih tau kalo listrik ga ada tuh rasanya ga enak banget loh. Sama kaya temen gua Irvan. Gua juga merasakan susahnya mendapatkan air saat siang hari.



Awalnya gua beraktivitas seperti biasanya. Gua berangkat, pulang sekolah, di rumah gua main sendirian. Waktu itu datanglah temen gua yang minta minum sampe 4 botol di rumah gua tinggal 5 botol jadi gua tenang aja masih ada satu dan nanti malem airnya juga nyala lagi.


Tapi takdir berkata lain tiba tiba waktu gua nonton Masha and The Bear listrik di rumah gua nge-Down (artinya masih nyala tapi makenya harus hemat kalo ga barang2 elektronik di rumah bisa jadi korban).

Terus gua menunggu sampe listriknya nyala lagi. Matahari pun udah tenggelam karena didorong oleh bulan ke dalam bumi 

Gua menunggu kehadiran air. Tetapi ternyata air gua juga mati. Gua akhirnya ga mandi selama seharian. Gua punya ide gua mau nyalain pompa air. Pas gua mau nyalain pompa.

Pompa gua pake saklar

Pas gua pencet, gua ngomong kok ga nyala nyala ?
Begonya gua, gua lupa kalo rumah gua lagi mati listrik.

Gua nunggu air nyala, plus listrik yang nyala. Gua bingung sama kinerja PLN & PAM kok bisa mati dua duanya sih, apa mereka berencana buat bikin sial gua atau apa.

Waktu sudah menunjukkan jam setengah 10 malem gua udah kebelet nonton ILK. Gua matiin semua lampu di rumah gua dan nyalain lilin biar gua bisa nonton TV. jadi jika tetangga gua pada nyalain lampu gua nyalain TV

Gua suka nonton si "Penyurvey edan" Cak Lontong Gila koplak banget dia


Liat tuh kucing gua sampe minum pas udah malem saking hausnya
satu malam telah berlalu air di rumah gua akhirnya nyala juga listrik juga udah ga DOWN lagi akhirnya gua bisa masak air dan kucing gua pun bisa minum dengan tenang lagi

*****
Jadi inti dari pembicaraan ini adalah jangan gunakan air dan listrik berlebihan karena jika kalian menggunakannya untuk keperluan yang tidak penting bagaimana nasib anak cucu dia ? (Udah bijak bijak ngomongnya salah)

Mulai sekarang hematlah air & listrik

Karena bakal menghemat pengeluaran rumah kita
Sebab kita dapat berbagi dengan saudara saudara kita yang belum merasakan listrik
Akibatnya kita secara tidak langsung melestarikan alam dan juga kelangsungan hidup manusia ke depannya

Gua Rafif Nadhif
Salam Master

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger Energy

- Copyright © Master Juned - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -