Popular Post

Posted by : Rafif Nadhif Senin, 18 Agustus 2014

Halo, gua Muhammad Rafif Nadhif Indrakesuma Sastrawiguna

Mengucapkan
HAPPY 2nd ANNIVERSARY BLOGGER ENERGY

Setelah postingan gua yang kemarin tentang hal yang mencenangkan tentang "Natural Calling"
sekarang gua mau menceritakan kisah gua berkecimpung di dunia blogger.


Terbentuknya Master Juned

Blog ini sebelumnya adalah blog tempat pelajaran & anime namanya Kuro-Yasha. Tapi gua liat liat blogger personal orang & gua juga seneng mengarang akhirnya gua putuskan buat membuang posting dari Kuro-Yasha dan merubahnya menjadi Master Juned.




1. Daftar BE    

Tadinya gua cari cari grup blogger ternama dan gua liat temen gua gambar lambang BE dan gua iseng tanya

Itu lambang apa, bro ? 
Ini lambang BE 
BE tuh apa ?
Blogger Energy
 

Gua perhatiin temen gua ini asik juga nge-blog postingan postingan tentang pengalamannya. Akhirnya gua pun mendaftar ke BE. Gua ngelakuin syarat syarat dari BE termasuk post Salam Sapa Blogger Personal. Gua menunggu sampai 1 bulan akhirnya ada berita di facebook kalo Gua diterima di Blogger Energy tanggal 9 April 2014. Post gua juga di bales (Rasanya semriwinggg). Gua pengen ikut ambil bagian di blog ini gua ga boleh ingkarin janji gua.


2. Rekam Jejak Blogger Energy

Gua ngeliat rekam jejak para member BE, mereka dengan susah payah membuat nama BE besar. Mereka memberi semangat 1 sama lain, saling mengingatkan, saling beragumen tanpa anarkis. pokoknya apa yang gua liat dari senior gua sih, membesarkan nama BE tuh ga gampang, mereka mengajak orang yang gamau menjadi mau. Semua yang dilakukan para Rangers dan senior sejak 9 Agustus 2012 sampe sekarang bisa buat buku "Asem Manis Cinta" dan buat baju komunitas BE.


 

3. Kendala Gua selama di BE

Kendala utama gua saat itu adalah UN. Gua harus belajar buat UN (Walaupun sebenernya ga belajar).
 Gua coba cari inspirasi tapi buntu. Setelah gua UN & ternyata lulus, gua kebablasan sampe masuk sekolah. Gua sekolah masih kecil masih putih abu abu. Tapi gua ga alay kaya film yang ini.

http://hanoramhvvcs.files.wordpress.com/2011/12/blink-putih-abu-abu.jpg 

Gua masuk sekolah yang belajarnya harus extra keras karena gua cuma 2 tahun di SMA. Gua akhirnya ketemu dengan beberapa temen gua termasuk temen blogger gua. Gua kalo liat dia inget blog gua terus entah kenapa.Gua merenung, gua ga makan kecuali kalo gua lagi laper, ga minum kecuali gua haus, ga bisa tidur kecuali ngantuk & ga bisa ritual kecuali dipanggil "Alam"

Tuh alam manggil gua
Gua juga cari inspirasi lagi, terus gua liat ucapan gua waktu di post salam sapa blogger personal


Liat kata kata gua. Gua gak mau telen ludah sendiri. Gua cowok. Gua orang yang harus nepatin janji gua.
 

Akhirnya gua pun sadar dan kembali nge-blog & BW lebih rajin.



4. Permintaan Maaf dari Gua
Saya, Muhammad Rafif Nadhif Indrakesuma menyatakan bahwa saya meminta maaf atas kelalaian saya selama ini. Saya harap kalian semua mau memaafkan saya. Semoga saya bakal lebih giat buat nge-blog dan semakin banyak blog yang gua baca dan komen (BW). Sekali

SAYA MINTA MAAF


Oke pelajaran yang kita dapet dari posting gua kali ini

Jangan pernah sekalipun kalian melanggar janji kalian karena meskipun kalian melakukan sangat banyak perbuatan baik maka seketika kebaikan itu akan dilupakan karena satu kesalahan baik yang disengaja atau pun tidak


Gua Rafif Nadhif
Salam Master dan

HAPPY 2nd ANNIVERSARY BLOGGER ENERGY


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy."

{ 17 komentar... read them below or Comment }

  1. selamat datang kembali :))
    semoga makin rajin ngeblognya dan share postingan2 bermanfaat :D
    btw gue suka template blognya, terus postingannya juga ga ngebosenin karena banyak gambarnya <--maklum gue suka buku yang ada banyak gambarnya, begitu juga dengan blog hihi

    blognya udah gue follow ya. kalu berkenan silakan di followback makasih.. keep writing <3

    BalasHapus
  2. Oke, gua followback ya makasih pujiannya

    BalasHapus
  3. Saya baru pertama kali mampir kesin..
    salam kenal ya.. bwt, namanya kok panjang bangettt -_-'

    Liat blog ini jadi inget kaskus, banyak gambarnya dalam 1 postingan. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaskus ga ah ga banyak kaya kaskus lagipula itu kan forum, lah gua sendiri

      Hapus
  4. Semoga sukses ya ngeblognya... :) Dan tetap konsisten di blogger personal...

    Btw, itu ada typo "Minuk" mungkin maksudnya "Minum" :)

    BalasHapus
  5. tetep konsisten ngeblog yaah. ingat lho janjinya :D
    SMA 2 tahun? waw yaah :)

    blognya banyak gambar, unyu :3

    BalasHapus
  6. ternyata dulunya ini blog anime toh...
    pilihan yang tepat untuk menjadi blogger personal.
    makin semangat ngeblognya bro! :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, tapi males banget di blog gua sebelumnya tapi sekarang gua punya double blog.

      Ya Bro, Semoga !!

      Hapus
  7. aku awal liat blog ini mau follow langsung miris liar followernya. hahaha. ternyata blog baru...
    keliatan kamu suka anime nya dari header :)

    ih jangan alay dong, mau UN kok alay... haha

    welcome to blogger energy, rajin2 lah promo biar followernya nambah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu baru dikeluarin tombol pengikutnya.
      Semoga gua rajin tapi biasanya sih 2 kali seminggu

      Hapus
  8. halo master Juned welcome back to Blogger Energy yaaakk..makana kayaknya baru kali ini aku mampir ke sini deh..hehehe..

    tapi bagus lah udah insyaff, semoga jadi rajin ngeblog lagi yaaaaa....tuh Alam keren bingit *salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya ?
      Baru kesini ?
      Emang waktu April sampe Juni ga pernah kesini ??

      Hapus
  9. emm bro, yang bahas ulang tahun BEnya kayaknya kurang deh?
    kan tulisan ini khusus diperuntukkan buat BE bro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan dari judulnya juga udah keliatan "Anak Baru BE" jadi mana tau gua tentang masa lalu, perjuangan & susahnya meramaikan blog ini
      Tugas gua kan sekarang ikut mengembangkan & menjag keharmonisan BE itu aja

      Hapus

Blogger Energy

- Copyright © Master Juned - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -